Pengobatan Herbal Dermatographia

Pengobatan Herbal Dermatographia Dan Gejalanya,- Selamat datang di website kesehatan Jamu Obat Herbal. Apakah Anda mengetahui apa itu Dermatographia? Dermatographia merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang umumnya terjadi pada anak-anak dan dewasa muda. Seperti apa penjelasan lebih lengkap mengenai Dermatographia? Simak ulasannya berikut ini.

Pengobatan Herbal Dermatographia

Pengobatan Herbal Dermatographia Dan Gejalanya

Pengertian Dermatographia.

Pengobatan Herbal Dermatographia,- Dermatographia termasuk salah satu dari sekian banyaknya penyakit kulit yang sering terjadi pada orang dewasa muda dan anak-anak. Dermatographia biasanya terjadi saat seseorang sedang menderita penyakit lainnya seperti misalnya Dermatitis.

Dermatographia disebut juga skin writing, yaitu terbentuknya goresan di kulit secara halus. Goresan ini kemudian berubah menjadi kemerahan, lalu diikuti dengan kemunculan biduran yang muncul menyerupai bentuk goresan juga. Pada umumnya tanda-tanda seperti itu akan hilang dalam kurang lebih 30 menit.

Penyebab Dermatographia.

Pengobatan Herbal Dermatographia,- Secara umum penyebab Dermatographia belum diketahui, namun pemicunya diduga berasal dari faktor-faktor seperti infeksi, terjadi perubahan emosional serta konsumsi obat-obatan tertentu.

Kondisi-kondisi lainnya yang memicu Dermatographia antara lain :

  • Memiliki riwayat alergi.
  • Stres.
  • Infeksi.
  • Mengkonsumsi obat tertentu seperti Penisilin.
  • Melakukan aktivitas yang membuat gesekan berlebih di kulit seperti bergulat dll.
  • Gesekan kulit pada pakaian atau seprei.

Gejala Dermatographia.

Karena kondisi kulit ini juga serupa penyakit yang muncul bersamaan yaitu Dermatitis, maka gejalanya pun hampir serupa. Namun ada gejala lain yang membedakan, diantaranya :

  • Kulit menjadi kemerahan.
  • Tanda yang timbul pada kulit bisa menyerupai sebuah tulisan.
  • Mendapat luka yang dalam.
  • Biduran dan gatal.
  • Terjadi pembengkakan dan peradangan.

Gejala yang muncul biasanya terjadi kurang lebih sekitar 30 menit. Dalam kasus yang sangat jarang, gejala Dermatographia dapat terjadi dalam waktu seharian penuh atau lebih. Namun, kondisi Dermatographia juga dapat berlangsung selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Jika Anda mendapati gejala tersebut, segera kunjungi rumah sakit terdekat. Dokter nantinya akan melakukan diagnosis dengan melakukan wawancarea medis terlebih dahulu terkait kondisi, pemeriksaan pada fisik barulah dilakukan tes kulit. Kecuali jika Dermatographia yang muncul termasuk menahun atau berkepanjangan, penanganan lebih intensif harus dilakukan. Beberapa jenis pengobatan anti alergi akan diresepkan oleh dokter untuk membantu meredakan keluhan gatal dan kemerahan akibat peradangan. Penaganan fototerapi juga dilakukan jika Dermatographia semakin kronis.

Adakah tips atau solusi alternatif dalam Pengobatan Dermatographia?

Pengobatan Herbal Dermatographia

Anda bisa mencoba untuk melakukan pengobatan Dermatographia dengan cara alami berikut ini.

  • Jika memiliki alergi, ada baiknya menghindari alergen atau pemicu alergi, seperti beberapa makanan pemicu alergi, obat dan gigitan serangga.
  • Sedangkan jika karena udara panas, bisa dihindari misalnya dengan menggunakan sun screen.
  • Jaga emosional, jaga diri jangan sampai terlalu stres.
  • Dan buah kelapa hijau untuk membantu mengatasi gatal-gatal selain obat. Diminum 3 hari berturut-turut dan boleh dicampur dengan sedikit madu.
  • Ramuan lainnya yang bisa Anda coba yaitu dengan meminum seduhan dari campuran 2 sendok tes adas, 7 cm rimpang kunyit, dan 2 butir bawang merah.

Campurkan seluruh bahan yang sebelumnya sudah dicuci bersih, lalu dihaluskan dan diseduh dengan 1½ gelas air.
Saring agar terpisah dengan ampasnya, lalu setelah agak dingin minum ramuan ini 3 kali sehari ½ gelas, selama beberapa hari.

Demikianlah informasi mengenai Pengobatan Herbal Dermatographia. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa bagikan/share ulang melalui sosial media dibawah ini ya!

Salam sehat 🙂

Tags: