Pengobatan Herbal Endometriosis

Pengobatan herbal endometriosis dengan resep tradisional,- Endometriosis adalah salah satu penyakit yang dialami oleh banyak wanita. Berbagai pengobatan untuk penderita penyakit endometriosis salah satunya ialah dengan ramuan atau resep tradisional. Dan pengobatan herbal endometriosis dengan resep tradisional bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita penyakit endometriosis.

Pengobatan Herbal Endometriosis

Pengobatan Herbal Endometriosis, Penyebab Dan Gejalanya

Pengobatan herbal endometriosis dengan resep tradisional,- Endometriosis adalah sebuah kondisi tumbuhnya jaringan endometriosis di luar rahim. Penyebab endometriosis belum diketahui, namun ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko endometriosis diantaranya hormon estrogen, faktor genetik, paparan lingkungan dan sistem kekebalan tubuh.

Gejala Endometriosis

  • Terasa nyeri yang luar biasa ketika menstruasi
  • Terasa sakit ketika buat air kecil dan besar
  • Pendarahan menstruasi yang berlebihan
  • Perdarahan di urine atau tinja
  • Menstruasi yang tidak teratur

Pilihan Pengobatan Endometriosis Dengan Medis

Berikut adalah metode pengobatan endometriosis secara medis diantaranya:

  • Obat-obatan
  • Pembedahan
  • Kombinasi obat-obatan dan pembedahan

Selain secara medis, pengobatan pada pengidap endometriosis juga bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan tanaman tradisional atau bahan alami lainnya. OLeh karena itu, anda harus mengetahui sejumlah Pengobatan Herbal Endometriosis Dengan Resep Tradisional diantaranya:

  • Biji Adas

Pengobatan herbal endometriosis dengan resep tradisional dari biji adas, bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif bagi penderita endometriosis. Cara pengolahan biji adas sangat mudah yaitu sediakan 1 sendok teh biji adas bubuk, rebus dengan air sampai mendidih sampai airnya. Bila sudah dingin, minum ramuan tersebut.

  • Kunyit

Pengobatan herbal endometriosis dengan kunyit juga bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita penyakit endometriosis. Cara penggunaan kunyit sebagai obat endometriosis alami yaitu sediakan 1 sendok teh kunyit. Rebus dengan air hingga mendidih, Angkat dan biarkan sampai dingin, Bila sudah dingin, tambahkan satu sendik teh madu dan air perasan lemon. Aduk sampai merata dan minum air rebusan kunyit tersebut sekali sehari.

  • Minyak jarak

Minyak jarak atau dikenal juga dengan nama castol oil. Minyak jarak memiliki manfaat baik untuk kesehatan salah satunya yaitu membantu menurunkan gejala endometriosis. Sehingga bagi anda yang sedang mengidap endometriosis, manfaatkan minyak jarak.

Caranya: Sediakan minyak jarak pada mangkuk, celupkan kain bersih pada mangkuk yang berisi minyak jarak. Lalu kompreskan pada perut bagian bawah selama 20 hingga 30 menit.

  • Jahe

Pengobatan endometriosis dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami salah satunya adalah jahe. Sediakan jahe, cuci bersih dan parut. Lalu rebus sampai mendidih, dan tunggu sampai dingin. Bila sudah dingin minum air rebusan jage 2-3 kali sehari.

  • Biji rami

Selain biji adas, pengobatan herbal endometriosis dengan biji rami juga bisa menjadi pilihan pengobatan untuk penderita endometriosis. Cara penggunaan biji rami sebagai obat endometriosis tradisional yaitu, sediakan 3-4 sendok makan biji rami, rendam selama semalam. Saring dan minum ramuan tersebut keesokan harinya.

  • Kamomil

Anda mengidap endometriosis? pengobatan herbal endometriosis dengan resep tradisional bisa menjadi pilihan pengobatan bagi penderita endometriosis.

Caranya: Sediakan 2 sendok teh kamomil kering, masukkan kedalam secangkir air panas dan aduk sampai merata. Diamkan selama 5 menit, setelah itu saring dan ambil airnya. Tambahkan madu secukupnya dan minumlah ramuan tersebut 2-3 kali sehari dengan aturan minumnya secangkir setiap minumnya.

  • Akar dandelion

Pengobatan endometriosis secara alami yaitu dengan memanfaatkan akar dandelion. Sediakan 1 sendok teh akar dandelion kering, masukkan kedalan secangkir air panas dan biarkan selama 10 menit. Saring dan tambahkan madu sedikit. Minum ramuan tersebut 2-3 kali sehari.

Demikian informasi tentang pengobatan herbal endometriosis dengan resep tradisional yang memanfaatkan tanaman tradisional dan bahan alami lainnya. Bagi anda yang mengidap penyakit endometriosis, maka manfaatkan tanaman tradisional tersebut bila memang anda memilih pengobatannya secara alami.

Tags: