Pengobatan Herbal Episkleritis

Pengobatan herbal episkleritis serta gejala dan penyebabnya,- Pernahkah anda mendengar episkleritis sebelumnya? Bila belum pernah dan ingin mengetahui tentang episkleritis, maka anda bisa membaca informasi tentang episkleritis di website jamu obat herbal. Karena disini tidak hanya menjual obat herbal saja, tapi juga menyediakan berbagai informasi tentang kesehatan, penyakit dan pengobatan secara alami bahkan herbal.

Pengobatan Herbal Episkleritis

Pengobatan Herbal Episkleritis Serta Gejala Dan Penyebabnya

Pengobatan herbal episkleritis serta gejala dan penyebabnya,- Sebelum masuk ke pembehasan gejala episkleritis dan juga pengobatannya. Alangkah baiknya ketahui dahulu tentang pengertian episkleritis. Episkleritis ialah penyakit peradangan yang terjadi dibawah selaput lendir mata. Peradangan tersebut membuat manta menjadi warna merah, iritasi sehingga membuat penderitanya menjadi tidak nyaman.

Episkleritis pada umumnya tergolong masalah ringan dan bisa hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, bila mata merah disertai dengan rasa nyeri dan pandangan buram. Maka sebaiknya periksakan segera ke dokter. Supaya anda mendapatkan penanganan yang tepat.

Penyebab episkleritis belum diketahui pasti, begitu pula dengan pemicunya. Akan tetapi, banyak penderita episkleritis yang mengidap penyakit peradangan lainnya misalnya lupus, penyakit crohn dan rhematoid arthritis.

Episkleritis dibagi menjadi 2 jenis yaitu tipe difusa dan tipe nodusa. Tipe difusa ialah jenis episkleritis yang dihubungkan dengan alergi, riwayat trauma, perubahan cuaca dan perubahan hormon. Sedangkan tipe nodusa adalah jenis episkleritis yang dihubungkan dengan penyakit yang sifatnya sitemik seperti penyakit lupus, infeksi di organ lain dan penyakit rematik.

Gejala-gejala Episkleritis

Pengobatan herbal episkleritis,- Selain mengetahui tentang pengerjian dan jenis-jenis episkleritis, maka ketahui juga berbagai gejala episkleritis. Biasanya gejala episkleritis diawali dengan mata merah di salah satu atau kedua mata. Selain itu, gejala episkleritis lainnya adalah:

  • Mata berair
  • Mata terasa lunak
  • Mata terasa panas dan seperti berpasir
  • Mata lebih sensitif terhadap cahaya
  • Bahkan terkadang bagian putih mata tampak berwarna ungu atau biru

Memang mata merah dan berair bukan hanya merupakan gejala episkleritis, tapi bisa juga merupakan gejala penyakit mata lainnya. Tapi tidak ada salahnya untuk memeriksakan ke dokter bila anda atau salah satu keluarga anda mengalami salah satu gejala diatas bahkan beberapa gejala tersebut. Terlebih bila mata merah disertai dengan rasa nyeri dan pandangan buram, maka harus segera periksakan pada dokter. Dan bila anda didiagnosa mengidap episkleritis, maka lakukan pengobatan yang sesuai dengan saran dokter.

Pengobatan Episkleritis

Episkleritis bisa sembuh dengan sendirinya, sehingga tidak memerlukan obat atau pengobatan. Namun ada beberapa cara untuk mempercepat pemulihan pada penderita episkleritis diantaranya:

  • Menggunakan obat tetes mata
  • Gunakan kacamata ketika berada di luar
  • Kompres dengan air dingin ketika mata tertutup

Komplikasi Episkleritis

Pengobatan herbal episkleritis,- Episkleritis tidak akan mengakibatkan komplikasi, kecuali bila penyakit ini terkait dengan penyakit peradangan lainnya. Episkleritis bisa kambuh kembali setelah beberapa bulan sembuh. Bila episkleritis kambuh lagi, maka dokter akan memeriksa karena kemungkinan adanya peradangan yang menyertai episkleritis.

Itulah informasi tentang episkleritis lengkap dengan gejala dan pengobatannya. Namun, untuk pencegahan belum ada cara pencegahan yang efektif. Supaya informasi tentang episkleritis diketahui oleh orang banyak, maka bagikan artikel kesehatan ini. Terimakasih telah mengunjungi website ini.

Tags: