Pengobatan Herbal Flu

Pengobatan herbal flu dari bahan alami,- Selamat datang kembalidi website www.jamuobatherbal.com yang merupakan penjual berbagai obat herbal dan juga penyedian informasi berbagai kesehatan. Dan kali ini akan memberikan informasi tentang kesehatan yaitu tentang flu dan pengobatannya. Flu adalah penyakit langganan ketika musim pancaroba. Untuk mengatasinya bisa dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan alami seperti rempah-rempah ataupun tanaman tradisional lainnya. Dan pengobatan herbal flu dari bahan alami bisa menjadi pilihan pengobatan untuk anda yang terkena flu.

Pengobatan Herbal Flu Dari Bahan Alami

Pengobatan Herbal Flu Dari Bahan Alami

  • Jahe

Anda sedang mengalami flu? Pengobatan herbal flu dari bahan alami jahe bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif untuk penderita flu. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami flu, minumlah air jahe hangat.

Caranya: Sediakan 2 rimpang jahe, cuci bersih, bakar sampai permukaan sedikit gosong kemudian geprek. Dan rebuslah dengan 2 gelas air dan tambahkan sereh secukupnya. Rebus hingga mendidih hingga airnya tersisa 1 gelas. Angkat dan biarkan sampai air rebusannya hangat, kemudian tambahkan madu. Aduk sampai tercampur dan minum ramuan tersebut selagi hangat.

  • Merica bubuk

Merica bubuk adalah salah satu bumbu dapur yang sering digunakan ketika memasak. Selain dijadikan bumbu dapur, mecica bubuk juga bisa dijadikan obat tradisional untuk mengatasi flu.

Caranya: Sediakan merica bubuk dan jahe. Cuci terlebih dahulu jahe dan potong-potong. Tumbuk hingga halus dan seduh jahe yang telah ditumbuk tersebut dengan air panas. Tambahkan merica bubuk dan madu, lalu aduk sampai merata. Dan minumlah ramuan tersebut.

  • Bawang putih

Selain dijadikan bumbu dapur, bawang putih juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi penyakit akibat bakteri ataupun virus seperti flu. bawang putih bisa anda tambahkan pada masakan yang sedang anda buat. Dan tambahkan jumlah bawang putih.

  • Kunyit

Pengobatan herbal flu dengan tanaman kunyit bisa menjadi pilihan pengobatan untuk penderita flu yang memilih cara alami untuk pengobatannya.

Caranya: Sediakan 4 rimpang kunyit, cuci bersih dan kupas kulitnya, kemudian parut. PEras dan ambil sarinya. Campurkan sari kunyit tersebut dengan madu dan secangkir susu hangat. Aduk hingga tercampur. Minum ramuan ini 3 kali sehari.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis tidak hanya dijadikan sebagai obat tradisional batuk saja, tapi juga dapat dijadikan sebagai obat tradisional flu. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mengalami flu manfaatkan jeruk nipis.

Caranya sediakan bahannya yaitu 1 buah jeruk nipis, potong menjadi 2 bagian dan peras. Kemudian campurkan air perasannya dengan minyak kayu putih, lalu aduk sampai merata. Balurkan pada bagian leher, dada dan punggung.

  • Kencur

Pengobatan herbal flu dengan bahan alami kencur bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi flu secara alami. Cukup sediakan 1 rimpang kencur, 1/4 butir buah kelapa. Cuci bersih keduanya dan parut. Kemudian campurkan keduanya dan tambahkan air matang. Peras dan ambil sarinya. Minum ramuan tersebut 1 kali sehari.

  • Daun kaki kuda

Pengobatan herbal dengan tanaman daun kaki kuda juga bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif bagi penderita flu. Sediakan daun kaki kuda dan cuci bersih. Tumbuk hingga halus dan peras. Ambil sarinya, kemudian tambahkan garam sedikit dan aduk. Minum ramuan tersebut secara teratur.

  • Minyak mustard

Selain dengan daun kaki kuda, pengobatan herbal flu dengan minyak mustard juga bisa menjadi pilihan pengobatan alternatif bagi penderita flu. Sediakan 6 sendok makan minyak mustard dan 2 atau 3 buah bawang putih yang sudah diiris. Rebus keduanya dengan air, dan biarkan sampai mendidih. Angkat dan biarkan hingga dingin, kemudian balurkan ramuan tersebut pada punggung, dada, kaki dan telapak tangan.

Mengenal Penyebab dan Gejala Flu

Flu atau disebut juga dengan influenza ialah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan yaitu hidung, tenggorokan dan paru-paru. Flu termasuk dalam penyakit menular. Karena flu disebabkan oleh virus RNA.

Gejala Flu

  • Hidung tersumbat
  • Menggigil
  • Demam
  • Batuk
  • Sakit tenggorokan
  • Sakit kepala
  • Pegal-pegal

Cara Mencegah Flu

  • Cuci tangan sebelum dan sesudah makan
  • Bagi anda yang sering menggunakan kendaraan maka gunakan masker ketika berpergian
  • Vaksinasi

Jadi, pengobatan herbal flu dari bahan alami bisa menjadi pilihan alternatif bagi anda yang sedang mengalami flu dan memilih cara alami untuk pengobatannya. Bila dengan cara alami diatas flu yang anda derita belum membaik juga, maka konsultasi pada dokter.

Tags: