Pengobatan Herbal Henoch-Schonlein purpura (HSP)

Pengobatan Herbal Henoch-Schonlein purpura (HSP) – Selamat datang dan berjumpa kembali bersama kami di www.jamuobatherbal.com, situs kesehatan terpercaya yang menyampaikan informasi kesehatan. Pada kesempatan ini kami akan memeberikan informasi mengenai penyakit Henoch-Schonlein purpura (HSP). Dimana Henoch-Schonlein purpura (HSP) ini merupakan salah satu penyakit yang mana menyebabkan peradangan pembuluh darah di pembuluh darah kecil seperti sendi, kulit, ginjal dan usus, dimana akan menimbulkan ruam berwarna merah atau berwarna ungu di permukaan kulit. Selain itu, biasanya ruam juga akan timbul pada bokong atau tungkai bawah dan dapat berjumlah sedikt atau banyak.

Secara umum, sebagian besar kasus henoch-schonlein purpura (HSP) ini terjadi pada anak-anak di usia 2 dan 11 tahun dan lebih sering terjadi pada anak laki-laki daripada perempuan. Untuk HSP sendiri tidak menular dan bukan penyakit turunan dari keluarga. Dari kasus yang sudah terjadi, HSP dapat pulih dalam kurung waktu empat hingga enam minggu.

Pengobatan Herbal Henoch-Schonlein purpura Serta Penyebab dan Gejala

Pengobatan Herbal Henoch-Schonlein purpura

Penyebab Henoch-Schonlein purpura?

Secara pasti untuk penyebab HSP masih belum diketahui, Namun gangguan sistem kekebalan tubuh yang dipicu akibat infeksi sebelumnnya diduga menjadi penyebab terjadi penyakit HSP. Adapun selain itu, HSP juga terjadi setelah penderita mengalami infeksi virus atau bakteri pada paru-paru dan tenggorokan. Gangguan sistem kekebalan tubuh yang dialami oleh penderita HSP ini diduga dipicu oleh makanan serta obat-obatan yang dikonsumsi penderita, cuaca dingin dan bisa juga akibat gigitan serangga.

Apa Saja Gejala Henoch-Schonlein purpura?

Gejala umum pada penderita HSP ini adalah timbulnya ruam, nyeri sendi dan pembengkakan, sakit perut, serta penyakit ginjal dan termasuk urine yang disertai darah. Adapun sebelum gejala-gejala ini terjadi, penderita mungkin akan mengalami demam, sakit kepala dan nyeri otot selama 2 atau 3 minggu. Selain itu juga, jarang organ lain seperti jantung, otak, atau paru-paru, bisa terpengaruh.

Diagnosis Henoch-Schonlein Purpura

  • Melakukan pemeriksaan darah guna melihat fungsi ginjal dan tanda infeksi.
  • Pemeriksaan kadar protein di dalam urine.
  • Pemeriksaan tekanan darah.
  • Biopsi ginjal dan kulit. Pengambilan jaringan tubuh (ginjal dan kulit) untuk pemeriksaan laboratorium.
  • Mengamati proses USG pada perut dan ginjal untuk melihat kemungkinan lain penyebab nyeri perut, atau adanya komplikasi seperti obstruksi usus.

Pengobatan Henoch-Schonlein Purpura

Meskipun tidak ada pengobatan khusus untuk HSP, anda dapat mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit yang bisa anda dapat di apotek, seperti acetaminophen atau obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID), seperti ibuprofen dan naproxen untuk nyeri sendi. Dalam beberapa kasus, obat kortikosteroid dapat digunakan.

Ruam dan nyeri sendi biasanya akan hilang setelah empat hingga enam minggu tanpa menyebabkan kerusakan permanen. Gejala ruam bisa kambuh, tetapi biasanya lebih ringan, tidak melibatkan gejala sendi dan perut, dan akan hilang dengan sendirinya. Pengobatan Herbal Henoch-Schonlein purpura (HSP)

Selain dengan pengobatan medis seperti di atas, anda juga bisa melakukan pengobatan herbal henoch-schonlein purpura dengan menggunakan obat-obatan herbal seperti Qnc jelly gamat. Kami merekomendasikan Qnc jelly gamat ini, karena obat herbal ini memiliki khasiat dan manfaat yang dapat membantu mengobati segala penyakit termasuk penyakit Henoch-Schonlein Purpura secara alami, aman dan atnpa efek samping. Adapun untuk penjelasan produk selengkapnya silahkan KLIK DISINI.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi situs referensi kesehatan utama keluarga anda. Jika anda ingin berkonsultasi tentang pengobatan herbal penyakit yang anda derita dan bertanya seputar rekomendasi pengobatannya, jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor082219505353. Terimakasih dan salam sehat

Tags: