Pengobatan Herbal IBS Dari Tanaman Herbal

Pengobatan Herbal IBS Dari Tanaman Herbal Psyllium Husk,- Selamat datang di website kami. Apakah Anda sedang mencari pengobatan dari penyakti Irritable Bowel Syndrome atau sindrom iritasi pada usus? Jika iya, tepat sekali Anda sudah mengunjungi website kami.

Adapun Pengobatan Herbal IBS atau Irritable Bowel Syndrome yang akan kami rekomendasikan adalah dengan bahan alami, bahan yang di dapat entah itu dari makanan, ataupun tumbuhan herbal. Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang jenis pengobatan tersebut, kami akan sedikit mengulas tentang penyakit Irritable Bowel Syndrome / Sindrom iritasi usus. Berikut selengkapnya.

Pengobatan Herbal IBS

Pengobatan Herbal IBS Dari Tanaman Herbal

Irritable Bowel Syndrome atau IBS dikenal sebagai salah satu penyakit yang menyerang (mempengaruhi) kinerja dari sistem pencernaan. Sistem pencernaan kita yang berjalan dengan normal adalah saat makanan kita melewati tenggorokan, kemudian berpindah dengan melalui saluran pencernaan (melewati lambung), lalu bergerak dari usus kecil menuju usus besar.

Usus besar yang berada di paling bawah (sebelum dibuang melalui anus), adalah tempat menyerap air. Saat otot dari usus besar berkontraksi mendorong kotoran keluar, dikarenakan sindrom iritasi ini malah menyebabkan fungsinya menjadi tidak normal. Karena, Irritable Bowel Syndrome menyebabkan terlaly banyaknya kontraksi pada usus yang akhirnya menyebabkan diare. Sebaliknya, jika kontraksi pada usus melambat, akan menyebabkan sembelit. Akibat kontraksi usus yang tidak teratur, dapat menyebabkan rasa sakit dan memaksa penderitanya untuk terus-terusan pergi ke kamar mandi. Penting untuk Anda ketahui jika kondisi Irritable Syndrome Bowel yang dibiarkan, maka gejala dapat kambuh dari waktu ke waktu dan tidak dapat dicegah dan berlangsung lama.

Irritable Bowel Syndrome atau sindrom iritasi usus paling banyak menyerang wanita dewasa muda dalam usia rata-rata 50 tahun. Saat kambuh, sindrom iritasi usus bisa berlangsung dalam beberapa hari bahkan beberapa bulan. Kondisi ini diperparah dengan konsumsi makanan tertentu, perubahan hormon (terutama saat periode menstruasi), dan juga stres.

Mengenai gejala Irritable Bowel Syndrome.

Pada umumnya, gejala Irritable Bowel Syndrome (IBS) yang dirasakan oleh penderita antara lain :

  • Perut kembung.
  • Perut terasa sakit atau mengalami kram yang biasanya berkurang setelah buang air besar.
  • Diare.
  • Konstipasi / sembelit.
  • Saat buang air besar, tinja keluar bersama lendir.
  • Mual.
  • Sering sendawa dan buang angin.
  • Sakit kepala.
  • Nyeri di punggung.
  • Nafsu makan menurun.
  • Rasa panas di dada.

Jika Irritable Bowel Syndrome semakin memburuk, gejala yang ditunjukkan akan ikut mengalami peningkatan (memburuk). Sangat disarankan untuk segera menemui dokter jika penderita mengalami penurunan berat badan yang drastis, buang air besar disertai darah, jantung berdebar-debar, dada sesak, atau memiliki benjolan di perut.

Agar Anda bisa mendapatkan pengobatan yang tepat, pastikan Anda memeriksakan terlebih dahulu bagaimana kondisi yang Anda alami. Dokter mungkin akan memberikan sejumlah obat-obatan yang harus dikonsumsi. Yang terpenting dari obat-obatan adalah, penderita IBS harus memerhatikan pola makan agar memilih pola makan yang lebih sehat agar IBS tidak kambuh kembali.

Selain dari obat-obatan dokter, penanganan IBS juga bisa dilakukan dengan cara alternatif yakni melalui herbal. Pengobatan herbal IBS yang direkomendasikan, adalah dengan memanfaatkan Psyllium Husk. Tahukah Anda apa itu Psyllium Husk?

Psyllium Husk Direkomendasikan Untuk Membantu Pengobatan Herbal IBS / Sindrom Iritasi Usus.

Pengobatan Herbal IBS

Psyllium husk atau nama lainnya adalah Pantago Ovata merupakan tanaman yang dapat ditemukan di negara India. Tanaman Psyllium husk sudah sejak tahun 1955 digunakan sebagai salah satu suplemen makanan penunjang.

Psyllium husk juga sangat dikenal di dunia karena kemampuannya dalam membantu mengatasi permasalahan kesehatan seperti menurunkan koelsterol, gula darah, hingga merangsang pergerakan usus agar kinerja usus kembali normal.

Psyllium husk termasuk bahan utama dari Fiber unik di mana zat di dalamnya kaya dengan kandungan gelatin (penyerap air). Manfaat Psyllium husk yang utama sendiri yaitu sebagai pembersih usus dan penjaga kadar air di dalam kotoran. Fiber yang terdapat di dalamnya dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti susah buang air besar, serta mengeluarkan sisa kotoran dari dalam tubuh yang tidak mampu terurai.

Pengobatan Herbal IBS Atau Irritable Bowel Syndrome

Psyllium husk juga bermanfaat dalam menangi gangguan usus, serta menormalkan usus salah satunya adalah IBS atau sindrom iritasi pada usus. Pengobatan herbal IBS dengan memanfaatkan Psyllium husk juga akan membantu mengurangi iritasi pada aliran pembuangan terutama di area sensitif.

Demikianlah selengkapnya mengenai Pengobatan Herbal IBS Atau Irritable Bowel Syndrome, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membagikan kembali melalui sossial media dibawah ini.

Tags: