Pengobatan Herbal Ileus Paralitik

Pengobatan Herbal Ileus paralitik,- Selamat datang kami ucapkan di www.jamuobatherbal.com yang mana merupakan situs resmi agen penjual jamu obat herbal terpercaya di Indonesia. Disini kami menjual beragam jenis obat herbal dengan legalitas resmi DEPKES, BPOM & Halal MUI, dan kami disini juga selalu memberikan informasi kesehatan mulai dari jenis penyakit, khasiat tanaman tradisional dan tips-tips hidup sehat. Adapun pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Ileus Paralitik dan Pengobatannya. Untuk informasi selanjutnya silakan simak di artikel bawah ini.

Pengobatan Herbal Ileus paralitik

Apa Ileus Paralitik?

Ileus paralitik atau pseudo-obstruction merupakan suatu masalah yang mana terjadi pada otot usus yang mengalami kelumpuhan dan mengakibatkan pencernaan makanan serta fungsi lainnya terhambat.

Umumnya, tugas usus untuk mencerna makanan dan minuman agar bisa diserap oleh tubuh. Selanjutnya makanan dan minuman ini akan bergerak melewati sistem saluran pencernaan yang dibantu oleh kontraksi otot usus. Adapun gerakan yang dihasilkan oleh kontraksi otot usus ini bisa disebut sebagai peristaltik usus. Sehingga apabila adanya masalah pada otot usus ini, maka akan terjadi hambatan dalam upaya pergerakan makanan dan minuman dalam usus.

Apakah ileus paralitik ini berbahaya? tentu saja, ileus paralitik ini sangatlah berbahaya dan memerlukan pertolongan sejak dini, terlebih untuk menghindari dampak yang bisa saja terjadi jika tidak ditangani dengan cepat. Beberapa hal yang disinyalir bisa terjadi dari ileus paralitik ini, antara lain adalah penumpukan makanan dan minuman di dalam usus dan juga akan mengakibatkan usus mengalami kerobekan (Parforasi) yang mana akan membahayakan hidup penderitanya.

Apa Penyebab Ileus Paralitik Bisa Terjadi?

Penyebab Ileus Paralitik ini terjadi seringkali disebabkan oleh tindakan operasi di daerah perut dan kerap menjadi salah satu penyebab utama terjadinya ileus paralitik. Dan pada normalnya, usus halus akan beraktivitas lagi dalam beberapa jam setelah operasi, namun untuk usus besar akan kembali normal kurang lebih dalam 3 atau 5 hari setelah operasi. (Pengobatan Herbal Ileus paralitik)

Seperti penjelasan singkat diatas, bahwasannya ileus paralitik ini terjadi oleh tindakan operasi. Selain itu juga, didalam tindakan operasi ini secara otomatis akan ada penggunaan obat-obat bius yang digunakan, nah.. obat-obat bius ini yang bisa memperlambat kontraksi otot usus. Adapun selain obat bius, obat-obat lain juga dapat menyebabkan ileus paralitik, contoh obat lainnya seperti amitryptiline, oxycodone, morfin, chlorpromazine dan antasida.

Faktor Lain Penyebab Ileus Paralitik

Adapun selain tindakan operasi dan pengaruh obat-obatan, ada beberapa faktor lainnya yang bisa menyebabkan ileus paralitik, seperti :

  • Gagal ginjal akut
  • Stroke
  • Hiportirodisme
  • Pasca melahirkan
  • Ketoasidosis diabetes
  • Parkinson
  • Infeksi pada saluran pencernaan dan peradangan
  • Penyakit crohn, divertikulitis, gastroenteritis dan radang usus buntu
  • Pasca trauma di tulang belakang atau tulang iga
  • Serangan jantung
  • Gangguan elektrolit atau mineral dalam tubuh, utamanya Hipokalemia

Semua orang dapat mengalami ileus paralitik, terutama orang yang telah menjalankan operasi di daerah perut. Namun, untuk kondisi ini lansia lebih rentan mengalaminya dan seseorang yang memiliki riwayat radioterapi di daerah perut juga sangat beresiko mengalami ileus paralitik.

Apa Saja Gejala Ileus Paralitik?

Rasa tidak nyaman di bagian perut merupakan salah satu gejala ileus paralitik yang sering dialami penderita. Selain itu, ada beberapa gejala lainnya, diantaranya seperti:

  • Mual.
  • Muntah dan mengeluarkan material seperti feses.
  • Tidak dapat buang angin.
  • Perut membengkak.
  • Kram perut.
  • Nafsu makan menurun.
  • Begah.
  • Konstipasi.

Untuk gejala ileus paralitik sama persis dengan gejala kelainan saluran pencernaan lainnya. Kami sarankan anda untuk menemui dokter segera apabila mengalami gejala seperti diatas agar bisa mendapatkan pengobatan yang tepat. (Pengobatan Herbal Ileus paralitik)

Lantas, Bagaimana Cara Pengobatan Ileus Paralitik?

Pengobatan penyakit ini biasanya disesuaikan dengan kondisi dan faktor pemicunya. Apabila obat-obatan menjadi faktor pemicu utamanya, maka dokter akan mengganti resep obat yang dulu atau menghentikannya. Selain itu bisa juga diberikan obat-obatan untuk stimulasi gerakan usus, seperti metoclopramide. Sedangkan untuk perawatan penderita ileus paralitik akan dilakukan di rumah sakit dan penderita akan di infus sampai ileus membaik.

Selain itu, jika usus penderita belum bisa bekerja dengan optimal maka akan dikosongkan isi perutnya (dekompresi), dengan cara pemasangan nasogastric tube (NGT). Nasogastric tube (NGT) ini sendiri adalah selang yang akan dimasukan melalui salah satu lubang hidung hingga sampai lambung. Adapun cara ini untuk membantu mengurangi penderita yang sering mengalami muntah. Setelah pasca operasi, biasanya penderita ileus paralitik akan membaik kurang lebih dalam 2 atau 4 hari. Tetapi jika tidak, maka operasi perbaikan akan dilakukan. (Pengobatan Herbal Ileus paralitik)

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar ‘Pengobatan Herbal Ileus Paralitik’ Semoga bisa bermanfaat dan tentunya memberikan informasi kesehatan yang paling up to date bagi anda semua. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi-informasi terbaru dari kami tentang kesehatan dan pengobatan. Terimakasih

Tags: