Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja

Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja, Pengertian Dan Gejalanya,- Selamat datang di website jamuobatherbal.com. Informasi kali ini tidak kalah menarik dengan informasi-informasi sebelumnya. Yaitu tentang masalah kesehatan yang disebut Inkontinensia Tinja. Apakah itu?

Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja,- Inkontinensia Tinja diketahui sebagai salah satu penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami gangguan pada usus dan masalah buang air besar. Karena kondisi seperti cukup umum, maka Anda perlu lebih memperlajari lagi tentang Inkontinensia Tinja. Berikut adalah informasi selengkapnya.

Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja

Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja, Pengertian, Gejala dan Tips Pencegahannya.

Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja,- Inkontinensia Tinja disebut juga sebagai inkontinensia fekaladalah kondisi dimana tubuh mengalami hilangnya kendali usus (saluran cerna) atas proses ‘pengeluaran’ hasil dari proses pencernaan ke luar tubuh melalui dubur. Kondisi ini berakibat pada keluarnya beberapa kotoran yang bermacam-macam keluar dengan sendirinya. Kotoran yang kami maksud tidak semua adalah tinja/feses, diantaranya adalah gas (kentut), lendir, serta tinja yang cair atau tinja padat.

Penyebab dari Inkontinensia Tinja terjadi karena beberapa hal. Diantaranya gangguan otot, gangguan saraf dan masalah kesehatan lainnya. Inkontinensia Tinja bisa dibilang sebagai gejala dari adanya gangguan penyakit di dalam tubuh. Lebih rincinya penyebab dari Inkontinensia Tinja yaitu :

  • Gangguan otot disini adalah lingkaran otot yang berada di ujung lubang anus/dubur mengalami kerusakan. Gangguan tersebut dapat bermula dari persalinan yang menjalani prosedur episiotomi atau pembedahan vagina ketika melahirkan.
  • Kedua, adalah gangguan saraf. Gangguan saraf disini adalah terjaadinya kerusakan pada saraf yang mengendalikan anal sphincter akibat kondisi seperti persalinan, perenggangan berlebihan saat buang air, cedera saraf tulang belakang dan stroke.
  • Konstipasi kronis yang mengakibatkan kotoran mengalami pengerasan, sehingga membuatnya sulit untuk melewati rektum dan dikeluarkan dari dalam tubuh. Hal ini terjadi saat proses pengeluaran kotoran yang keras dapat mempengaruhi saraf serta otot rektum atau usus yang berakibat pada kotoran dalam bentuk cairan melewati kotoran keras dan membuatnya keluar dari saluran pencernaan.
  • Komplikasi persalinan yang merupakan kondisi ini bisa tidak menimbulkan gejala hingga bertahun-tahun. Terlebih kondisi ini timbul ketika wanita telah berusia 40 tahun.
  • Diare dengan tinja seperti cair akan memperburuk kondisi Inkontinensia Tinja dibanding tinja yang lebih padat.
  • Inkontinensia Tinja sangat umum dialami oleh orang berusia paruh baya dan lansia.
  • Jika pernah melakukan pembedahan untuk mengobati wasir dan kondisi lainnya yang berkaitan dengan anus atau rektum berisiko mengakibatkan kerusakan saraf pada area tersebut.
  • Rektum yang menonjol ke luar atau rektum yang turun hingga ke anus.
  • Terbatasnya ruang rektum untuk menampung kotoran dikarenakan adanya jaringan parut di dinding rektum yang mengurangi fleksibilitas rektum.
  • Pada penderita Alzheimer dan Demensia memiliki peningkatan risiko terhadap kondisi Inkontinensia Tinja.
    Keterbatasan fisik yang terjadi akibat cedera dan kerusakan pada saraf rektal yang berisiko mengalami Inkontinensia Tinja.

Mengenal Gejala Inkontinensia Tinja.

Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja,- Gejala dari penderita Inkontinensia Tinja terjadi secara berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang bisa mengalaminya setiap hari, ada juga yang mengalaminya di waktu-waktu tertentu saja. Sebagian dari penderita juga terkadang tidak menyadari munculnya rembesan karena tidak merasakan gejala atau sensasi ingin buang air. Kondisi tersebut disebut dengan Inkontinensia Pasif.

Secara umum, Inkontinensia Tinja dapat terlihat dari gejala-gejala berupa gangguan pada saluran cerna, diantaranya diare, konstipasi, dan perut kembung (berisi gas).

Agar tidak salah mendiagnosis, ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan pada ahli kesehatan atau dokter disekitar Anda. Dokter mungkin akan melakukan sejumlah prosedur pemeriksaan yang memang sudah seharusnya dilakukan jika benar-benar penderita mengalami kondisi Inkontinensia Tinja.

Apakah Ada Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja?

Untuk Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja sendiri, kami tidak bisa memastikan jenis pengobatan seperti apa yang sesuai. Akan tetapi, jika ini berkaitan dengan medis, pengobatan yang umum diberikan dokter diantaranya :

  • Pemberian obat-obatan.

Obat-obatan disini cukup beragam, dokter bisa memberikan obat antidiare, dan obat pencahar dalam jumlah besar untuk penderita Inkontinensia Tinja, Tidak hanya itu, dokter juga bisa memberikan zat pengumpul yang terbuat dari larutan Hyaluronate Sodium untuk disuntikkan kedalam dubur.

  • Pembedahan.

Pembedahan disini adalah operasi. Operasi yang dilakukan biasanya direkomendasikan bagi penderita Inkontinensia Tinja yang mengalami kondisi tersebut diakibatkan kondisi medis lainnya seperti kerusakan otot dubur saat proses persalinan.

  • Terapi fisik.

Terapi yang dimaksud disini adalah terapi fisik yang bertujuan membantu mengembalikan kekuatan otot dubur yang telah rusak. Terapi ini juga berguna untuk meningkatkan kewaspadaan otot dubur saat penderita hendak akan buang air. Terdapat beberapa macam terapi fisik yang biasanya harus dilakukan, diantaranya terapi melatih usus atau saluran cerna hingga melakukan latihan kegel.

  • Pencegahan Inkontinensia Tinja.

Karena pengobatan herbal Informasi Tinja tidak ada, maka tindakan pencegahan Informasi Tinja akan kami informasikan untuk Anda. Sejumlah tindakan pencegahan yang bisa dilakukan agar terhindar dari kondisi Inkontinensia Tinja, hampir sama dengan pencegahan wasir ataupun ambeien. Cara mencegahnya yaitu :

  • Hindari sebisa mungkin mengejan terlalu keras saat buang air besar. Mengejan menyebabkan otot dubur bisa merusak saraf yang berujung pada Inkontinensia Tinja.
  • Hindari sejumlah penyebab Diare.
    Dan, hindari penyebab kemunculan konstipasi. Anda harus mencukupi kebutuhan makanan serat dan minum banyak cairan. Berolahraga juga sama pentingnya.

Demikianlah informasi kami yang berjudul Pengobatan Herbal Inkontinensia Tinja. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa bagikan informasi ini melalui sosial media dibawah in ya. Semoga bermanfaat, lebih dan kurangnya informasi diatas semoga tidak menjadi halangan bagi Anda untuk berhenti berkonsultasi dengan medis.

Tags: