Pengobatan Herbal Keratosis Seboroik

Pengobatan Herbal Keratosis Seboroik – Selamat datang bagi anda yang sedang berkunjung di www.jamuobatherbal.com, situs kesehatan yang selalu memberikan informasi kesehatan terpercaya dan aktual. Pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai Keratosis Seboroik. Keratosis Seboroik merupakan jenis penyakit kulit non-kanker yang paling umum terjadi pada orang dewasa terutama yang lebih tua. Keratosis seboroik biasanya tumbuh dimana saja seperti pada wajah, dada, bahu atau punggung kecuali pada telapak tangan, kaki dan membran mukosa (lapisan seperti didalam hidung atau mulut).

Secara umum keratosis seboroik tidak menimbulkan rasa nyeri dan tidak memerlukan pengobatan khusus, walaupun banyak penderitanya menduga sebagai kanker kulit. Namun, jika keratosis seboroik terasa mengganggu penampilan, segeralah berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan pengobatan yang baik.

Pengobatan Herbal Keratosis Seboroik Serta Gejala dan Penyebab

Pengobatan Herbal Keratosis Seboroik

Apa Saja Gejala Keratosis Seboroik?

Keratosis seboroik biasanya terlihat seperti kutil. Biasanya muncul di wajah, dada, bahu atau belakang tubuh. Adapun ciri-ciri keratosis seboroik seperti:

  • Memiliki warna yang bervariasi seperti, cokelat muda hingga cokelat atau hitam.
  • Memiliki bentuk bulat atau oval.
  • Permukaan yang kasar seperti kutil.
  • Selalu tumbuh secara berkelompok.
  • Terasa gatal namun tidak menimbulkan rasa nyeri.

Walaupun benjolan kecil yang tumbuh akibat keratosis seboroik tidak mengakibatkan gejala yang serius. Namun, jika penderita merasa tidak nyaman atau merusak penampilan, ada baiknya segeralah berkonsultasi dengan dokter, agar bisa mendapatkan pengobatan yang layak dan baik.

Faktor Penyabab Keratosis Seboroik

Adapun untuk penyebab keratosis seboroik sampai saat ini belum diketahui dengan pasti. Namun, ada beberapa faktor yang diketahui yang bisa membuat seseorang dengan mudah mengalami keratosis seboroik, diantaranya adalah:

  • Paparan sinar matahari. Keratosis seboroik seringkali tumbuh pada bagian kulit yang sering terpapar sinar matahari.
  • Warna kulit. Seseorang yang mempunyai kulit putih dapat memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami keratosis seboroik.
  • Mempunyai riwayat penyakit dalam. Seseorang lebih cenderung mendapatkan keratosis seboroik bila memiliki keluarga dengan riwayat penyakit ini.
  • Faktor Usia. Untuk masalah kulit ini, secara umum sering terjadi pada seseorang yang mempunyai usia diatas 40 tahun keatas.

Apa Saja Pengobatan Untuk Keratosis Seboroik?

Secara umum keratosis seboroik ini tidak membutuhkan pengobatan yang khusus. Tetapi, apabila benjolan keratosis seboroik mengalami infeksi atau iritasi, maka penderita bisa melakukan pengobatan yang bertujuan untuk menghilangkan benjolan. Adapun benjolan keratosis seboroik ini bisa dihilankan apabila penderita terasa terganggu penampilan atau merasa tidak nyaman.

Ada beberapa prosedur untuk melakukan pengangkatan benjolan keratosis seboroik yang bisa dilakukan penderita, diantaranya seperti:

  • Kuret (Curettage). Prosedur ini dilakukan dengan alat khusus untuk mengerik benjolan keratosis seboroik. Selain itu, kuret sendiri bisa dikombinasikan dengan krioterapi atau electrocautery agar dapat memberikan hasil yang optimal.
  • Sinar leser. Untuk prosedur ini, dokter akan menyesuaikan jenis sinar leser yang akan digunakan.
  • Electrocautery (Pembakaran menggunakan arus listrik). Untuk prosedur ini dilakukan dengan cara mengalirkan arus listrik ke benjolan, sehingga dapat menghilangkan keratosis seboroik dari kulit. Adapun untuk prosedur ini, dapat dikombinasikan dengan kuret dan apabila prosedur ini dilakukan dengan baik maka tidak akan meninggalkan bekas luka sedikitpun.
  • Krioterapi (Nitrogen cair). Sedangkan untuk prosedur krioterapi dilakukan dengan cara membekukan benjolan dengan nitrogen cair agar benjolan hilang.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan seputar “Pengobatan Herbal Keratosis Seboroik” Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan tidak lupa kami informasikan bagi anda semua, jika dari anda semua membutuhkan obat-obatan herbal yang berkualitas dan berlegalitas anda bisa hubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih dan salam sehat