Pengobatan Herbal Kista Payudara Dari Tanaman Tradisional

Pengobatan Herbal Kista Payudara,- Selamat datang di website jamu obat herbal. Seperti biasa, kami akan menyampaikan informasi mengenai penyakit, serta pengobatannya dengan alternatif baik itu dari bahan alami ataupun tanaman herbal.

Seperti judul yang tertera diatas, kali ini kami akan berikan Anda informasi mengenai Pengobatan Herbal Kista Payudara dengan menggunakan / memanfaatkan tanaman herbal sebagai obat alternatifnya (selain medis).

Pengobatan Herbal Kista Payudara Dari Tanaman Tradisional

Pengobatan Herbal Kista Payudara Dengan Tanaman Tradisional

Mengenal Kista Payudara.

Pengobatan Herbal Kista Payudara,- Apa yang Anda ketahui tentang Kista? Penyakit yang menyerang rahim/ovarium? Benar. Itu salah satunya. Dan sebenarnya, Kista tidak hanya muncul pada ovarium saja, tapi juga bisa muncul di beberapa bagian tubuh lainnya. Berdasarkan letaknya, nama kistanya pun berbeda-beda.

Pada Kista Payudara, sama saja memiliki bentuk bulat atau lonjong dengan berisi material cairan (bisa cairan bening biasa, atau nanah) yang tumbuh pada jaringan payudara. Kista Payudara tidak memiliki potensi berubah menjadi Kanker. Namun tetap saja, penanganannya tidak boleh diabaikan.

Saat Kista pada Payudara diraba, biasanya terasa seperti balon yang berisi air hingga cairan padat. Ukurannya juga bervariasi, mulai dari sangat kecil hingga tidak dapat teraba. Untuk ukuran yang membesar, bisa hingga 2 sampai 5 centimeter saja. Kista Payudara menyebabkan rasa tidak nyaman dan terkadang menyebabkan rasa sakit.

Pada umumnya, Kista Payudara dapat dialami oleh wanita yang berusia 35 tahun hingga usia 50 tahun. Usia tersebut adalah usia dimana wanita memasuki masa Menopause.

Keberadaan Kista Payudara ternyata terbentuk dari kumpulan cairan di dalam Payudara dan jaringan disekitarnya. Kondisi ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi yang terjadi setiap bulan, serta perubahan hormon yang dialami wanita.

Gejala Kista Payudara.

  • Muncul rasa nyeri di Payudara.
  • Saat meraba benjolan, terasa sangat lembek.
  • Saat menjelang masa periode menstruasi, benjolan semakin membesar. Namun setelah hampir selesai periode, benjolan kista kembali mengecil.
  • Benjolan kista sangat mudah digeser.
  • Pada puting Payudara, mengeluarkan cairan yang terkadang berwarna jernih, kuning ataupun cokelat.

Untuk pemeriksaan dari Kista Payudara, ada baiknya dilakukan dirumah sakit atau klinik kesehatan. Jangan pernah mendiagnosis sendiri jika muncul benjolan di Payudara. Sebab, benjolan pada Payudara tidak selalu terjadi karena Kista. Pemeriksaan yang dilakukan lebih cepat, tentu akan membantu penanganan/pengobatannya menjadi lebih cepat juga.

Penanganan dan Pengobatan Kista Payudara melalui medis.

Untuk pengobatan dan penanganan Kista Payudara secara medis, biasanya dilakukan dengan sejumlah metode. Terdapat 3 metode/cara medis / dokter melakukan penanganan.

  • Dengan melakukan terapi Hormon.

Metode penanganan dengan terapi Hormon dimaksudkan bagi penderita Kista Payudara dengan tingkat yang sudah parah. Terapi juga biasanya diberikan pada kasus Kista Payudara sering kambuh. Pemberian obat seperti pil KB atau Tamoxifen menjadi pilihan dokter.

  • Dengan mengeluarkan cairan kista.

Pengeluaran cairan kista ini dilakukan dengan melakukan penyedotan melalui jarum suntik oleh dokter. Penyedotan ini bertujuan untuk menguras / mengeluarkan cairan Kista. Akan tetapi metode yang satu ini hanya bisa dilakukan sementara, namun bisa dilakukan lebih dari 1 kali.

  • Operasi.

Metode penanganan Kista Payudara yang terakhir melalui medis, adalah dengan melakukan operasi. Operasi pengangkatan Kista dilakukan untuk menghilangkan kista di payudara yang tumbuh-hilang secara terus-menerus.

Nah, seperti yang saya sebutkan diatas. Jika penanganan dan pengobatan yang akan kami informasikan tidak hanya melalui medis. Berikut ini adalah informasi pengobatan Kista Payudara secara tradisional dengan memanfaatkan tanaman herbal tradisional.

Pengobatan Herbal Kista Payudara Dengan Tanaman Tradisional

  • Benalu teh.

Pengobatan Herbal Kista Payudara

Pengobatan Herbal Kista Payudara dengan memanfaatkan Benalu teh, benalu teh adalah tanaman benalu, disebut benalu karena tumbuh dengan ‘menumpang hidup’ pada pohon teh. Biasanya benalu dianggap merugikan, namun pada benalu teh ternyata dapat dimanfaatkan sebagai tanaman tradisional untuk mengobati kista Payudara.

Ternyata, kandungan dari benalu teh cukup bermanfaat diantaranya : glikoflanol, flavonoid, dan chalcones. Selain untuk membantu pengobatan Kista, manfaat lainnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh serta memiliki khasiat sebagai anti alergi hingga anti kanker. Anda bisa mulai merebus Benalu teh untuk dijadikan teh lalu kemudian diminum.

  • Kunyit putih.

Pengobatan Herbal Kista Payudara

Memiliki nama ilmiah yaitu Curcuma mangga, manfaat kunyit putih ternyata berkhasiat mengatasi peradangan. Tidak hanya itu saja, kunyit putih dikatakan para ahli dapat membantu membunuh sel kanker pada payudara maupan sel kanker di usus serta serviks.

Anda bisa menggunakan ramuan Kunyit putih sebagai salah satu alternatif Pengobatan Herbal Kista Payudara dengan cara direbus dengan ditambahkan temu putih. Air rebusan yang dibuat, gunakan 2 gelas hingga tersisa 1 gelas. Air rebusan kemudian diminum 3 kali sehari.

  • Kulit manggis.

Pengobatan Herbal Kista Payudara

Manfaat kulit manggis sudah tersohor sebagai bahan alami yang berperan sebagai anti kanker dan anti tumor serta menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat dari kulit manggis sebagai ramuan tradisional untuk kista juga dikarenakan kandungan antioksidan yang terdapat didalamnya mampu menangkal zat radikal bebas. Anda bisa mulai merebus kulit manggis, dan minum air rebusannya setiap hari. Tambahkan gula aren atau madu untuk memberikan cita rasa manis.

  • Rumput mutiara.

Pengobatan Herbal Kista Payudara

Tanaman rumput mutiara termasuk jenis tanaman yang tumbuh liar. Walaupun hidup sebagai rumput liar, namun siapa sangka jika tanaman ini memiliki manfaat dalam mengobati salah satunya adalah pengobatan kista! Cara mengolah rumput mutiara mudah saja, olah rumput tersebut dengan air rebusan untuk kemudian di minum setiap hari. Biasanya rumput mutiara direbus dengan mengkombinasikan dengan tanaman mahkota dewa dan benalu teh. 

  • Daun sirsak.

Pengobatan Herbal Kista Payudara

Sirsak adalah buah yang memiliki rasa manis, menyegarkan dan sehat. Namun, manfaat luar biasa lainnya hadir dari daun sirsak. Daun sirsak dikatakan sebagai salah satu herbal yang bisa digunakan untuk pengobatan Kista payudara. Hal ini dikarenakan daun sirsak memiliki kandungan zat alami yang disebut Acetagonin. Dimana zat tersebut dapat membunuh dan membasi sel-sel kanker, sekaligus memiliki efek anti oksidan untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan meminum air rebusan daun sirsak dapat membantu mengobati Kista payudara secara alami. (Pengobatan Herbal Kista Payudara)

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat berguna lagi manfaat untuk Anda.

Jangan lupa share kembali / bagikan artikel kami yaitu Pengobatan Herbal Kista Payudara Dengan Tanaman Tradisional melalui sosial media dibawah ini. Salam sejahtera 🙂

Tags: