Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan

Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan Dan Tips Pencegahannya,- Selamat datang di website jamuobatherbal.com. Informasi kali ini yang akan kami sampaikan yaitu tentang penyakit Kutu Kemaluan atau Kutu Kelamin yang bisa menyerang siapa saja. Kondisi ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri, sebab kondisinya yang tidak hanya membuat kurang nyaman, namun penanganan dari masalah kesehatan tersebut juga harus segera dilakukan.

Berikut ini kami akan informasikan kepada Anda lebih lengkap selain Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan, ada juga tips pencegahan dari Kutu Kemaluan, serta mengenal lebih lagi tentang bagaimana penyebab, terjadinya Kutu Kemaluan. Ini dia selengkapnya.

Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan

Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan

Setiap penderita Kutu Kemaluan, merasakan hal yang tidak menyenangkan. Bagaimana tidak, kondisi ini membuat penderitanya ragu-ragu bahkan untuk melakukan pengobatan sekalipun.

Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan,- Kutu Kemaluan sendiri adalah kemunculan serangga/parasit kecil yang berada di area berambut pada tubuh manusia, terutama pada bagian rambut kemaluan. Parasit atau Kutu Kemaluan ini menyebabkan gatal-gatal di area yang dijangkitinya. Gatal-gatal ini berasal dari Kutu Kemaluan yang hidup dengan menghisap darah melalui kulit.

Namun ternyata. Kutu Kemaluan tidak hanya hidup di rambut kemaluan saja. Tapi juga bisa tinggal di bulu kaki, janggut, kumis, ketiak, alis, bulu mata, dan punggung. Karena ukuran Kutu Kemaluan yang sangat kecil dibandingkan dengan kutu kepala, Kutu Kemaluan bisa hidup dan bertahan lebih lama bahkan pada rambut yang bertekstur tebal dan kasar.

Gejala Kutu Kemaluan.

Pada umumnya, Kutu Kemaluan juga menunjukkan sejumlah tanda-tanda atau gejala. Berikut ini merupakan tanda-tanda atau gejala dari Kutu Kemaluan yang biasanya dialami penderita.

  • Demam.
  • Radang dan iritasi di kulit akibat garukan.
  • Muncul gatal di area kulit yang terkena Kutu Kemaluan. Gatal ini merupakan reaksi, dan bisa memburuk saat malam hari tiba.
  • Mengalami bintik-bintik pada celana dalam, bintik tersebut merupakan kotoran dari Kutu Kemaluan.
  • Terlihat seperti telur kutu atau kutu pada rambut kemaluan tersebut.
  • Mengalami peradangan pada mata, jika infeksi kutu kemaluan muncul pada bulu mata ataupun alis.

Apakah Kutu Kemaluan bisa terlihat oleh mata kita?

Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan,- Dalam ukurannya, Kutu Kemaluan hanya berukuran 1 sampai 2 mm saja. Memiliki warna kekuningan, abu-abu dan juga coklat. Sayangnya, Kutu Kemaluan sulit dilihat dengan mata secara langsung karena Kutu Kemaluan akan berhenti bergerak saat disinari cahaya. Telur-telur dari Kutu Kemaluan akan berada pada pangkal rambut dan sangat melekat. Telur ini kemudian akan menetas setelah 6 sampai 10 hari. Saat telur sudah kosong, bentuknya lebih mirip dengan ketombe, namun cukup sulit untuk dibersihkan.

Anda perlu segera mendatangi dokter jika kemudian memiliki gejala atau ciri-ciri yang seperti disebutkan diatas.

Kenapa kita bisa terkena Kutu Kemaluan?

Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan,- Ada sejumlah faktor saat seseorang terjangkit Kutu Kemaluan. Mulai dari kurangnya menjaga kebersihan, atau penyebaran melalui kontak fisik dengan orang yang telah terjangkit Kutu Kemaluan sebelumnya. Penyebab lainnya yang bisa menjadi media penularan Kutu Kemaluan adalah seks vaginal, anak maupun oral. Gunakan pengaman seperti kondom ataupun alat kontrasepsi bahkan tidak dapat menolong untuk mencegah dari kondisi ini. Penyebaran Kutu Kemaluan juga bisa melalui pakaian, selimut dan handuk walaupun masih sangat jarang terjadi.

Untuk menangani Kutu Kemaluan, Anda bisa menggunakan pengobatan melalui medis ataupun alternatif. Untuk cara alternatif, silahkan gunakan tips berikut ini.

  • Air lemon.

Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan dengan menggunakan air lemon yang dicampur sedikit garam dan madu bisa membantu mengatasi gatal yang disebabkan Kutu Kemaluan. Oleskan secara rutin, untuk membantu mengurangi sensasi panas atau terbakar.

  • Cuka.

Kedua, untuk Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan Anda bisa menggunakan cuka. Secara alami, cuka memiliki manfaat sebagai antijamur dan antibakteri. Dengan manfaat tersebut, Anda bisa menghilangkan Kutu Kemaluan yang menganggu. Gunakan cuka yang telah dicampur air secara merata, dan uleskan pada rambut kemaluan yang terdapat Kutunya secara rutin.

  • Minyak Daun Teh.

Ketiga, gunakan minyak teh untuk membantu mengatasi Kutu Kemaluan. Dalam penelitian, disebutkan jika Minyak Daun Teh memiliki kemampuan alami sebagai antijamur dan antiseptik yang akan menyingkirkan Kutu sebelum berkembang biak.

  • Minyak Peppermint.

Terakhir, untuk Pengobatan Herbal Kutu Kemaluan Anda bisa menggunakan minyak Peppermint. Kandungan di dalamnya seperti Fenol dan keton, membantu menyingkirkan Kutu Kemaluan dan ketombe. Minyak Peppermint juga membantu mendinginkan dan menyegarkan. Anda bisa mengoleskan Minyak Peppermint ataupun campurkan dengan air untuk berendam.

Tips Pencegahan dari Kutu Kemaluan.

Hindari berbagi pakaian, handuk, seprai dengan orang yang telah terinfeksi Kutu Kemaluan.
Jika terindikasi terjangkit Kutu Kemaluan segera lakukan pemeriksaan diri ke dokter/
Sebaiknya hindari untuk berhubungan seksual hingga Anda dinyatakan sembuh dari Kutu Kemaluan oleh dokter.

Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda yang menyempatkan mengunjungi website kami dan menyelesaikan membaca artikel sampai akhir.

Jangan lupa bagikan/share melalui sosial media lainnya ya, salam sehat !

Tags: