Pengobatan Herbal Meningioma

Pengobatan Herbal Meningioma -Selamat datang dan berjumpa kembali bersama kami di www.jamuobatherbal.com, dimana merupakan salah satu situs kesehatan terpercaya yang menyampaikan informasi kesehatan aktual. Pada kesempatan hari ini, kami akan memberikan informasi mengenai Meningioma dan pengobatan herbal meningioma. Apa itu meningioma? Untuk itu, bagi anda yang belum mengetahuinya silakan untuk menyimak informasinya di artikel bawah ini.

Pengobatan Herbal Meningioma Serta Penyebab & Gejala

Pengobatan Herbal Meningioma

Apa Itu Meningioma?

Meningioma merupakan tumor yang muncul di meninges, yaitu selaput yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. Biasanya tumor ini tumbuh di otak, tetapi juga dapat tumbuh di sumsum tulang belakang.

Secara umumnya meningioma termasuk tumor jinak yang berkembang dengan perlahan dan tidak menunjukkan gejala sama sekali. Tetapi dalam beberapa kasus yang pernah terjadi, dampak meningioma pada jaringan otak, saraf dan pembuluh darah, dapat mengakibatkan kecacatan yang serius. Meningioma paling sering terjadi pada wanita, dan sering ditemukan pada usia yang lebih tua, tetapi meningioma dapat terjadi pada usia berapa pun.

Apa Saja Tanda dan Gejala Dari Meningioma?

Gejala mengioma akan muncul pada penderita tergantung pada ukuran dan lokasi tumor. Mungkin untuk tanda dan gejala menigioma ini biasanya datang dengan cara bertahap dan mungkin tidak terlihat pada awalnya seperti:

  • Sakit kepala yang memburuk
  • Mual dan muntah
  • Pandangan berbayang atau kabur
  • Tinnitus
  • Gangguan pada ingatan
  • Hilang pendengaran
  • Indera penciuman mengalami gangguan
  • Gangguan dalam berbicara
  • Kejang-kejang
  • Perubahan perilaku
  • Melemahnya anggota tubuh

Apa Faktor Penyebab Meningioma?

Sampai saat ini belum jelas apa yang menyebabkan meningioma. Namun, menurut dokter, ada sesuatu yang mengubah beberapa sel di meninges anda yang membuatnya berkembang biak di luar kendali dan menyebabkan tumor meningioma. Selain itu, ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang beresiko mengalami meningioma diantaranya adalah:

  • Radioterapi. Seseorang yang pernah menjalani radioterapi beresiko untuk mengalami meningioma.
  • Penderita neurofibromatosis tipe 2. Merupakan kelainan genetik yang mana bisa menyebabkan tumbuhnya tumor di berbagai jaringan saraf.
  • Wanita. Secara umum dalam kasus yang pernah terjadi, meningioma seri terjadi pada wanita. Sebab hal ini diduga terkait dengan hormon yang ada pada wanita.
  • Obesitas. Sampai sekarang belum diketahui pasti apa kaitannya obesitas dengan mengioma, namun banyak sekali penderita mengioma juga mengalami obesitas.

Bagaimana Cara Pengobatan Meningioma?

Untuk pengobatan meningioma tergantung gejala yang dialami, jika gejala semakin memburuk maka dokter akan menyarankan anda untuk melakukan pembedahan untuk membuang tumor. Tetapi pada kasus lainnya, apabila tumor tumbuh di dekat dengan struktur tipis otak atau tulang belakang, maka tumor tidak bisa dibuang seluruhnya. Mungkin dokter akan membuang tumor yang masih bisa untuk dibuang.

Adapun setelah pasien menjalani pembedahan, dokter akan melanjutkan prosedur lainnya yang mana tergantung pada sejumlah faktor seperti:

  • Apabila tidak ada sisa tumor, maka pasien hanya akan melalukan pemeriksaan secara berkala dan tidak akan menjalani pengobatan lanjutan.
  • Jika terlihat ada sisa tumor tetapi tergolong jinak, maka dokter akan menyarankan pasien untuk pemeriksaan pada beberapa kasus dan pasien akan menjalani prosedur radioterapi untuk membuang tumor yang tersisa.
  • Jika ada tumor tersisa dan termasuk tumor ganas, maka pasien akan menjalani radioterapi.

Perlu anda ketahui, infeksi dan pendarahan merupakan resiko yang bisa anda alami dari pembedahan. Adapun untuk resiko lainnya yang mungkin muncul, itu tergantung lokasi dimana tumor berada. Contohnya. Apabila pembedahan untuk membuang meningioma disekitar saraf optik, maka resiko yang mungkin terjadi ialah hilangnya penglihatan. Lakukan pembicaraan dengan dokter anda mengenai resiko yang akan terjadi jika anda ingin menjalani prosedur pembedahan.

Selain itu, dokter juga akan menyarankan prosedur embolisasi endovaskular, yang mana prosedur ini bertujuan untuk menghentikan aliran darah ke meningioma agar ukurunnya mengecil. Setelah itu, dokter akan memasukan kateter ke dalam pembuluh darah yang mana bertujuan untuk mensuplai meningioma dan memasukan lilitan agar menghalangi aliran darah ke tumor. Dokter juga akan menyarankan pasien untuk menjalani terapi untuk mengurangi hormon estrogen yang dibutuhkan tumor untuk tumbuh. Sedangkan untuk pasien yang tidak membaik dengan prosedur bedah dan radioterapi, maka kemoterapi juga bisa dilakukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mudah mudahan informasi tentang “Pengobatan Herbal Meningioma” dapat bermanfaat bagi anda dan menjadi referensi kesehatan terdepan keluarga anda. Jika ada yang ingin disampaikan terkait konsultasi pengobatan alternatif atau pemesanan obat-obatan, anda bisa menghubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih dan salam sehat.

Tags: