Pengobatan Herbal Penyakit Kolitis ulseratif

Pengobatan Herbal Penyakit Kolitis ulseratif – Selamat datang di website www.jamuobatherbal.com, yang mana kami disini merupakan penyedia informasi kesehatan terupdate tentang segala penyakit serta pengobatannya. Dikesempatan yang baik ini kami akan membahas tentang pengobatan herbal penyakit kolitis ulseratif, apa anda pernah mendengar nama penyakit ini? jika belum mengetahuinya silakan anda untuk menyimak penjelasannya dibawah ini.

Pengobatan Herbal Penyakit Kolitis Ulseratif

Pengobatan Herbal Penyakit Kolitis ulseratif

Penyakit Kolitis Ulseratif merupakan suatu penyakit peradangan kronis dimana menyerang usus besar (kolon) serta rekum. Untuk kondisi ini, bisa menyebabkan tinja bercampur dengan darah dikarenakan adanya luka atau tukak di dingding usus besar. Penyakit kolitisi ulseratif biasanya terjadi pada mereka berusia dibawah 30 tahun, dengan cara menyerang usus sigmoid di bagian bawah usus besar. Selain itu penyakit ini juga bisa mempengaruhi sebagian usus, kemudian penderita bisa mengalami gejala yang lebih parah.

Gejala Penyakit Kolitis Ulseratif

Untuk gejala penyakit kolitis ulseratif tidak semua pasien mengalami gejala yang sama, gejala akan timbul sesuai tingkat keparahan serta letak peradangan yang diderita oleh pasien. Berikut ini gejala umum terjadi pada penyakit kolitis ulseratif yaitu:

  • Terasa nyeri dan kram pada bagian perut
  • Diare encer disertai darah, nanah atau lendir
  • Nafsu makan menurun
  • Sering kelelahan
  • Rektum terasa nyeri
  • Berat bada turun
  • Serta demam

Penyebab Penyakit Kolitis Ulseratif

Sampai saat ini penyebab penyakit kolitis ulseratif, belum ada yang tahu apa penyebabnya. Akan tetapi penyakit ini diduga diakibatkan oleh respon autoimun. Mungkin ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit kolitis ulseratif serta mengakibatkan keparahan gejalanya seperti faktor keturunan dan faktor usia.

Pengobatan Herbal Penyakit Kolitisis Ulseratif

Berikut ini beberapa pengobatan herbal untuk meringankan serta mengobati penyakit kolitisis ulseratif yaitu:

  • Teh Hijau
    Teh hijau mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh termasuk bisa meredakan serta membantu mengobati peradangan kronis yang terjadi pada usus besar. Kandungan antioksidan, anti inflamasi dan karsinogenik dalam teh hijau bermanfaat membantu mengurangi resiko kanker usus besar.
  • Kunyit
    Kunyit merupakan rempah-rempah atau bumbu masak yang memiliki manfaat untuk membantu mengobati segala penyakit kanker termasuk kanker usus besar, sebab kandungan senyawa curcumin yang ada pada kunyit, mampu menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar. Selain itu juga kunyit juga memiliki peran untuk antiseptik serta antiinflamasi yang sangat kuat yang bisa mengurangi peradangan.

Pencegahan Penyakit Kolitis Ulseratif

Ada beberapa cara sederhana untuk mencegah agar penyakit ini tidak kambuh atau memburuk gejanya yaitu:

  • Memperbaiki pola makan
  • Menjaga kebersihan makanan dan minuman
  • Mengurangi stres
  • Rajin berolahraga

Sekian penjelasan yang kami bisa sampaikan untuk hari ini tentang pengobatan herbal penyakit kolitis ulseratif, mudah-mudahan apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi anda semua serta pengobatan herbal yang kami rekomendasikan bisa menjadi pelantara kesembuhan penyakit anda aamiin. Bagi anda yang sudah membaca informasi kesehatan ini jangan lupa untuk membagikannya di media sosial lainnya. Terimakasih

Tags: