Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson Secara Tradisional

Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson,- Parkinson, adalah penyakit yang banyak diderita orang-orang lansia dan menyebabkan tubuh mereka mengalami ketidakmampuan dalam bergerak yang terus memburuk dan terjadi dalam jangka panjang.

Berikut ini adalah informasi selengkapnya mengenai penyakit Parkinson, gejala, hingga penanganannya sekaligus rekomendasi Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson.

Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson

Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson Secara Tradisional

Parkinson, merupakan kondisi dimana terjadi degenerasi sel saraf (secara bertahap) pada bagian tengah otak dimana fungsinya adalah untuk mengatur pergerakan pada tubuh. Saat seseorang mengalami Parkinson, mereka mungkin akan menunjukkan gejala-gejala tertentu. Pada umumnya, gejala yang biasanya menunjukkan pada tanda-tanda Parkinson adalah mengalami tremor atau gemetaran. Gejala lainnya adalah merasakan lemah dan terasa seperti lebih kaku di beberapa bagian tubuh, serta mengalami gemetaran halus di salah satu tangan ketika beristirahat.

Setelah gejala awal tersebut, gejala-gejala lainnya yang selanjutnya dialami oleh penderita penyakit Parkinson, antara lain :

  • Gemetar / tremor yang menyebar dan semakin parah.
  • Otot mulai kaku dan tidak fleksibel seperti biasanya.
  • Pergerakan tubuh menjadi lambat.
  • Keseimbangan dan koordinasi tubuh semakin berkurang.
  • Mengalami kondisi-kondisi lain seperti sulit tidur, konstipasi, dan anosmia.
  • Mengalami gejala psikologis diantaranya cemas dan juga depresi.

Sampai sekarang ini, menurut data penelitian kesehatan penderita Parkinson di dunia terdapat lebih dari 10 juta orang. Semua kalangan memiliki risiko yang sama terhadap penyakit tersebut, namun pada kalangan lanjut usia dan laki-laki lah yang cukup besar risikonya ketimbang kaum wanita.

Gejala penyakit Parkinson akan mulai terasa oleh penderitanya saat mereka mulai berusia 50 tahun. Namun sekitar 5 persen saja orang-orang berusia 40 tahun sudah merasakan gejala Parkinson.

Apa yang Menjadi Penyebab Penyakit Parkinson?

Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson,- Parkinson mempengaruhi bagian kecil dari otak tengah kita yang bernama susbstantia nigra. Fungsi dari substantia nigra yaitu mengirim “pesan” ke berbagai saraf di tulang belakang yang berfungsi untuk membantu mengendalikan otot-otot tubuh. “Pesan” akan dikirimkan dari sel otak ke saraf dan otot dengan memanfaatkan neurotransmiter yang merupakan salah satu senyawa utama yang dihasilkan sel otak di substantia nigra yang bernama dopamine.

Dopamine disini berpengaruh terhadap pengaturan dari pergerakan tubuh. Ketika jumlah dipamine menurun, maka aktivitas otak juga akan terganggu. Kondisi inilah kemudian menyebabkan tanda-tanda atau gejala dari penyakit Parkinson. Menurunnya dopamine belum diketahui secara pasti, namun faktor seperti keturunan dan faktor lingkungan yang paling dicurigai oleh para ahli.

Pengobatan Penyakit Parkinson Melalui Medis dan Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson.

Sampai sekarang ini pengobatan yang benar-benar menyembuhkan untuk penyakit Parkinson tidak diketahui. Adapun obat ataupun pengobatan yang dilakukan adalah untuk mengurangi dan meringankan gejala yang terjadi pada penderita Parkinson. Pengobatan yang dilakukan sebaiknya juga ditunjang / diimbangi dengan gaya hidup sehat untuk penderita agar dapat kembali beraktivitas secara normal.

Untuk Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson, kami memiliki rekomendasi beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu perawatan Parkinson.

  • Memakan Apel.

Buah Apel ternyata sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita epilepsi dan parkinson. Hal ini dikarenakan pada Apel selain menjadi sumber vitamin dan nutrisi, juga diketahui dapat membantu mengobati parkinson. Dengan mengkonsumsi Apel secara teratur dapat mengurangi gejala Parkinson yang muncul padap enderita.

  • Mengkonsumsi Bayam.

Salah satu gejala Parkinson adalah menyebabkan penderitanya mengalami gangguan daya ingat. Tips terbaik untuk membantu mengatasi gejala yang muncul tersebut adalah dengan konsumsi Bayam. Bayam memiliki kandungan alami Vitamin K yang baik untuk meningkatkan kesehatan otak dan memperbaiki daya ingat terutama pada penderita Parkinson.

  • Konsumsi herbal dari Kunyit asli atau obat ekstrak kunyit.

Kunyit merupakan tanaman herbal yang bermanfaat bagi penderita Parkinson. Herbal kunyit bisa jadi pilihan sebagai salah satu cara yang untuk pengobatan Parkinson secara alami. Kandungan Kurkumin didalamnya bermanfaat dalam melawan penyakit Parkinson dengan cara menganggu protein yang merupakan salah satu faktor penyebab Parkinson dan mencegah terbentuknya kenbali protein tersebut.

  • Rutin Meminum Teh Hijau.

Teh hijau dikenal sebagai sumber antioksidan alami yang luar biasa manfaatnya untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan terdapat komponen utama yang disebut Katekin, yang berfungsi sebagai zat antioksidan dengan fungsi mengeliminasi zat radikal bebas penyebab stress oksidatif. Stress oksidatif termasuk sering dikaitkan dengan proses terjadinya Parkinson. Dengan minum teh hijau secara rutin maka kandungan antioksidan didalamnya dapat membantu meringankan bahkan mencegah perkembangan gejala-gejala pada penderita Parkinson.

  • Mengkonsumsi Sarang Semut sebagai Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson.

Herbal sarang semut dikenal sebagai tanaman tradisional yang bermanfaat untuk membantu mengatasi permasalahan penyakit diantaranya penyakit akut hingga kronis, bahkan kanker. Untuk penanganan Parkinson, Anda bisa menggunakan sarang semut dengan merebusnya terlebih dahulu dan minum air rebusannya setelah dingin. Sayangnya, sekarang ini sarang semut cukup sulit ditemukan. Namun jangan khawatir sebab produk herbal yang 100% berbahan asli dari sarang semut Anda bisa dapatkan melalui Jamu Sarang Semut. Klik DISINI untuk informasi selengkapnya.

Demikianlah informasi kami mengenai Pengobatan Herbal Penyakit Parkinson Secara Tradisional dengan bahan-bahan alami yang direkomendasikan diatas. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa bagikan/share kembali melalui sosial media dibawah ini ya! Salam sejahtera 🙂

Tags: