Pengobatan Herbal Polimiositis

Pengobatan Herbal Polimiositis– Selamat datang di www.jamuobatherbal.com, situs kesehatan terpercaya yang menyampaikan informasi kesehatan aktual. Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang Polimiositis. Apa itu polimiositis? apa saja faktor penyebab polimiositis? dan apa saja gejalanya? Polimiositis merupakan salah satu kondisi yang mana menyebabkan terjadinya peradangan dan melemahnya otot. Ini merupakan penyakit yang dapat memperngaruhi sistem kerja otot di seluruh tubuh, tetapi secara umumnya hanya menyerang otot paha, pinggul dan bahu. Kelompok yang beresiko menderita polimiositis adalah wanita dan orang yang telah berusia 30-60 tahun. (Pengobatan Herbal Polimiositis )

Dari kasus yang pernah terjadi, para penderita polimiositis ini biasanyanya sangat kesulitan untuk berdiri setelah duduk, menjangkau dan mengangkat beban atau benda serta kesulitan dalam menaiki tangga. Sampai saat ini, penyakit polimiositis belum dapat disembuhkan. Namun, penangan dan perawatan polimiositis dapat dilakukan dengan menjalani prosedur terapi fisik dan cara-cara pengobatan yang mana berfokus pada peningkatan fungsi otot.

Pengobatan Herbal Polimiositis Serta Penyebab, Gejala dan Pengobatan

Pengobatan Herbal Polimiositis

Apa Saja Faktor Penyebab Polimiositis ?

Untuk penyebab polimiositis sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Tetapi, untuk kondisi ini diduga berkaitan dengan keturunan. Menurut penelitian terkini mengatakan bahwa polimiositis sendiri terjadi ketika sistem imun (sistem kekebalan tubuh) menyerang jaringan otot sebagai reaksi autoimun. Walaupun, faktor tersebut masih perlu dibuktikan lebih lanjut.

Apa Saja Gejala Polimiositis ?

Secara umum, untuk gejala polimiositis biasanya ditandai dengan melemahnya otot-otot di kanan dan kiri sisi tubuh. Kelemahan itu dirasakan terutama dibagian otot leher, bahu, punggung, paha dan panggul. Adapun untuk gejala-gejala lainnya yang dapat di timbulkan oleh polimiositis diantaranya adalah:

  • Otot menjadi bengkak dan nyeri
  • Mudah lelah
  • Nyeri sendi
  • Demam
  • Sulit menelan
  • Berat badan menurun
  • Jantung dan paru-paru terganggu yang mana mengakibatkan napas jadi pendek.
  • Muncul kemerahan atau ungu disekitar mata dan dalam kasus lainnya dapat muncul di siku, lutut dan buku jari, serta terjadi ruam di leher dan dada bagian atas.
  • Fenomena Raynaud, yang mana merupakan kondisi jari-jari tangan atau kaki menjadi dingin dan berubah warna yang disebabkan adanya gangguan pada aliran darah.

Jika anda sering mengalami salah satu keluhan seperti diatas, maka segeralah melakukan pemeriksaan pada dokter. Apabila keluhan yang anda alami merupakan salah satu gejala polimiositis, maka lakukan pengobatan sesuai yang disarankan oleh dokter.

Bagaimana Cara Pengobatan Polimiositis ?

Setelah anda mengetahui penyebab dan gejala polimiositis, anda juga perlu mengetahui cara pengobatannya. Walaupun sampai saat ini belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan polimiositis. Namun, prosedur pengobatan masih bisa dilakukan untuk membantu mengatasi gejala polimiositis bisa berkurang. Berikut ini beberapa prosedur pengobatan untuk penderita polimiositis:

  • Obat imunosupresan. Jenis obat ini berfungsi untuk menekan dan menghambat sistem imun.
  • Obat antiperadangan. Kortikosteroid merupakan jenis obat yang mana mengandung hormon steroid yang berfungsi untuk menambah steroid di dalam tubuh jika diperlukan, dan membantu meredakan peradangan serta menghambat kerja sistem kekebalan tubuh yang berlebihan.
  • Fisioterapi. Merupakan proses merehabilitas pasien agar terhindar dari cacat fisik yang mana berguna sebagai bentuk latihan untuk menguatkan dan meregangkan otot-otot.

Adapun selain dengan pemberian obat-obatan, ada cara lainnya untuk mengurangi gejala polimiositis diantaranya seperti, kompres dengan air hangat dan menggunakan korset atau alat penahan lainnya. Selain itu juga, istirahatlah secara teratur.

Komplikasi Polimiositis

Komplikasi Polimiositis
Polimiositis bukanlah jenis penyakit berbahaya, tetapi jika polimiositis semakin memburuk, maka akan menyebabkan komplikasi , seperti:

  • Gangguan irama jantung
  • Gagal jantung
  • Serangan jantung
  • Terjadi infeksi
  • Pneumonia aspirasi
  • Perikarditis
  • Disfagia
  • Penyakit paru interstitial atau fibrosis paru
  • Malobsorbsi

Polimiositis dapat menyebabkan komplikasi jika memburuk, akan tetapi, komplikasi juga bisa terjadi efek dari penggunaan obat-obatan steroid yang mana bisa mengakibatkan osteoporosis.

Macam Mana Cara Pencegahan Polimiositis ?

Untuk saat ini, masih belum ada cara pencegahan polimiositis seperti mana penyebab yang masih belum diketahui secara pasti. Namun, dari analitis beberapa kasus yang pernah terjadi, dengan menghindari obat-obatan tertentu merupakan cara terbaik untuk mencegah polimiositis. Jika anda ingin menggunakan pengobatan medis atau pengobatan herbal polimiositis sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk mendapatkan saran yang tepat.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai ‘Pengobatan Herbal Polimiositis’, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Jika ada yang ingin ditanyakan atau anda membutuhkan obat-obatan herbal yang sudah memiliki legalitas dari BPOM serta Halal dari MUI untuk mengobati penyakit yang anda derita. Jangan sungkan untuk menghubungi kami di nomor 082219505353. Terimakasih atas waktunya dan salam sehat.

Tags: