Pengobatan Herbal Rabun Jauh

Pengobatan herbal rabun jauh dari bahan tradisional,- Selain mata minus, gangguan penglihatan yang sering terjadi adalah rabun jauh. Tahukah anda apa itu rabun jauh? apa saja gejalanya dan bagaimana pengobatannya? Disini di website jamuobatherbal.com akan memberikan informasi tentang gejala, penyebab dan pengobatan herbal rabun jauh dari bahan tradisional.

Pengobatan Herbal Rabun Jauh

Pengobatan Herbal Rabun Jauh, Gejala dan Pencegahannya

Pengobatan Herbal Rabun Jauh,- Rabun Jauh atau miopia adalah gangguan penglihatan dalam jarak yang jauh. Gangguan ini membuat penderitanya tidak jelas saat melihat objek yang letaknya jauh atau penglihatan menjadi buram, dan akan terlihat jelas ketika melihat objek yang letaknya dekat.

Setiap penderita rabun jauh memiliki tingkat keparahan yang berbeda-beda, ada yang menderita rabun jauh ringan dan ada pula yang menderita rabun jauh parah. Rabun jauh tergolong ringan tidak memerlukan penanganan yang khusus. Akan tetapi, bila rabun jauh tergolong parah memerlukan penanganan khusus sebab bila tidak ditangani dengan tepat maka dapat memengaruhi kemampuan melihat.

Faktor Pemicu Rabun Jauh

Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu timbulnya rabun jauh diantaranya:

  • Faktor keturunan
  • Pengaruh lingkungan seperti menonton televisi dalam jarak dekat, membaca sambil tiduran dan terlalu lama dan sering menggunakan komputer, laptop atau hp.

Gejala-gejala Rabun Jauh

Pengobatan Herbal Rabun Jauh,- Telah dijelas diatas bahwa rabun jauh akan membuat penderitanya tidak jelas saat melihat objek yang letaknya jauh. Selain tidak jelas saat melihat objek yang letaknya jauh, gejala lainnya adalah penglihatan buram atau kabur, sering menggosok mata, frekuensi mengedipkan mata yang berlebihan dan sakit kepala.

Cara Pencegahan Rabun Jauh

Pengobatan Herbal Rabun Jauh,- Meskipun rabun jauh tida dapat dicegah sepenuhnya, tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi perkembangan mata anda diantaranya:

  • Ketahui gejala rabun jauh
  • Konsumsi buah dan sayuram yang mengandung vitamin A
  • Kurangi dan berhenti kebiasaan merokok
  • Gunakan kacamata sesuai dengan kondisi mata anda
  • Gunakan lensa kontak sesuai dengan ukuran tepat
  • Memakai kacamata hitam ketika berpergian di siang hari
  • Periksakan kesehatan mata secara berkala

Pengobatan Rumah Untuk Mengobati Rabun Jauh

Pengobatan Herbal Rabun Jauh,- Pengobatan rumah untuk penderita rabun jauh yang akan kami bahas adalah pengobatan herbal rabun jauh dari bahan tradisional.

  • Daun sirih

Salah satu tanaman tradisional yang bisa digunakan sebagai obat alami rabun juh adalah daun sirih. Sediakan beberapa lembar daun sirih, cuci bersih terlebih dahulu, lalu seduh dengan air panas. Diamkan sampai airnya dingin. Rendam beberapa saat mata anda dengan air sirih tersebut.

  • Daun sendok

Selain daun sirih, tanaman obat selanjutnya yang bisa dijadikan obat tradisional rabun jauh adalah daun sendok. Tidak hanya daun sendok, sediakan pula temulawak, pegagan dan buah pace. Rebus semua bahan dengan air sebanyak 5 gelas dan biarkan sampai mendidih dan airnya tersisa 2 gelas. Diamkan air rebusan yang telah diangkat tersebut, bila sudah dingin maka saringlah. Dan minum air rebusan tersebut 3 kali sehari.

  • Terapi lilin

Selain dengan menggunakan tanaman tradisional, bisa juga dengan metode terapi yaitu terapi lilin. Caranya sediakan 1 batang lilin dan nyalakan. Kemudian tataplah lilin terse tanpa banyak berkedip hingga mata terasa perih bahkan mengeluarkan air mata. Lakukan cara ini 4 kali seminggu.

  • Daun kelor

Ramuan tradisional untuk penderita rabun jauh adalaj dengan menggunakan daun kelor. Caranya tumbuk daun kelor, tambahkan madu sesendok dan rebus keduanya dengan segelas air sampai mendidih. Saring dan minum air rebusa tersebut sebelum tidur.

  • Jus belimbing, buah bit dan wortel

Pengobatan rumah bagi penderita rabun jauh adalah dengan mengkonsumsi jus kombinasi dari sayuran dan buah-buahan. Sediakan buah belimmbing, bit dan wortel. Blender lah secara terpisah namun minum jus nya secara bersamaan. Minum jus tersebut 2 kali sehari 1/4 gelas setiap kali minumnya.

Demikian informasi tentang gejala, faktor risiko, pencegahan dan pengobatan herbal rabun jauh dari bahan tradisional. Bagi anda yang sedang mengidap rabun jauh dan memilih pengobatan rumahan dengan ramuan tradisional, maka anda bisa membuat ramuan tradisional yang sudah dijelas diatas.

Tags: