Pengobatan Herbal Rhabdomyosarcoma

Pengobatan herbal rhabdomyosarcoma dan gejala serta penyebabnya,- Selamat datang kembali di website jamu obat herbal. Disini tidak hanya menjual obat herbal saja, tapi juga menyediakan berbagai informasi tentang kesehatan, penyakit dan juga pengobatan. Dan kali ini akan memberikan informasi tentang penyakit rhabdomyosarcoma serta gejala juga penyebabnya.

Pengobatan Herbal Rhabdomyosarcoma

Pengobatan Herbal Rhabdomyosarcoma Dan Gejala Serta Penyebabnya

Pengobatan Herbal Rhabdomyosarcoma,- Rhabdomyosarcoma ialah jenis kanker yang tumbuh di otot rangka. Jenis kanker ini adalah jenis kanker yang jarang terjadi. Walaupun jarang terjadi, anda juga harus mengetahui informasi tentang jenis kanker ini. Termasuk mengetahui penyebab dan juga gejalanya.

Sama seperti jenis kanker lainnya, rhabdomyosarcoma juga terbagi menjadi 4 stadium yaitu rhabdomyosarcoma stadium 1, rhabdomyosarcoma stadium 2, rhabdomyosarcoma stadium 3 dan rhabdomyosarcoma stadium 4.

Jenis-jenis rhabdomyosarcoma

Pengobatan Herbal Rhabdomyosarcoma,- Rhabdomyosarcoma terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya:

  • Embryonal rhabdomyosarcoma adalah rhabdomyosarcoma yang sering terjadi. Jenis rhabdomyosarcoma ini menyerang otot kepala, leher, saluran kemih bahkan alat kelamin. Jenis rhabdomyosarcoma ini menyerang anak-anak yang berusia 6 tahun ke bawah.
  • Alveolar rhabdomyosarcoma adalah rhabdomyosarcoma yang menyerang otot lengan, tungkai, dada dan perut. Penderita jenis rhabdomyosarcoma ini adalah remaja. Alveolar rhabdomyosarcoma memerlukan perawatan lebih intensif sebab tumor lebih cepat berkembang.
  • Pleomorphic rhabdomyosarcoma adalah jenis Alveolar rhabdomyosarcoma yang menjangkiti otot lengan dan tungkai. Pleomorphic rhabdomyosarcoma sering menyerang orang dewasa.

Penyebab dan Faktor Risiko Rhabdomyosarcoma

Pengobatan Herbal Rhabdomyosarcoma,- Sama seperti jenis kanker lainnya, terjadinya rhabdomyosarcoma adalah karena adanya pertumbuhan sel-sel yang abnormal. Akan tetapi, penyebab rhabdomyosarcoma belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko terkena rhabdomyosarcoma diantaranya:

  • Mengidap neurofibromatosis tipe 1 dan juga kelainan genetik lainnya misalnya sindrom costello, sindrom noonan, sindrom Beckwith-Wiedemann dan sindrom Li-Fraumeni.
  • Paparan sinar radisasi ketika masih di kandungan
  • Penyalahgunaan ganja dan kokai ketika kehamilan
  • Minum dan bahkan kecanduan minuman alkohol ketika kehamilan

Gejala-gejala Rhabdomyosarcoma

Pengobatan Herbal Rhabdomyosarcoma,- Sesudah menjelaskan tentang faktor risikonya, kali ini akan menjelaskan tentang gejala rhabdomyosarcoma. Berikut adalah gejala-gejala rhabdomyosarcoma yang harus diketahui:

  • Bila tumor terjadi pada tungkai, lengan, punggung, dada, otot leher dan selangkangan maka gejalanya adalah munculnya benjolan dan terkadang benjolan tersebut terasa nyeri dan benjolan tersebut berwarna kemerahan.
  • Bila tumor muncul di otot mata maka gejalanya adalah meta seperti menonjol keluar dan terganggunya penglihatan.
  • Bila tumor terjadi di perut maka gejalanya adalah terasa nyeri di perut dan muntah.
  • Bila tumor terjadi pada prostat, vagina dan kandung kemih maka gejalanya adalah perdarahan dari vagina, urine bercampur dengan darah dan sulit buang air kecil maupun buang air besar.
  • Bila tumor muncul di hidung dan telinga maka gejalanya adalah nyeri telinga, keluar darah dari telinga, mimisan dan hidung tersumbat.

Bila tumor semakin membesar atau telah menyebar ke organ lainnya maka bisa menyebabkan kesemutan, kelemahan otot, sesak, wajah tampak pucat, batuk dan nyeri tulang.

Pengobatan Rhabdomyosarcoma

Penangan rhabdomyosarcoma tergantung stadium rhabdomyosarcoma juga jaringan asal dimana kanker tumbuh. Berikut adalah penanganan bagi penderita rhabdomyosarcoma:

  • Operasi
  • Kemoterapi
  • Radioterapi

Demikian informasi tentang rhabdomyosarcoma serta gejala, faktor risiko dan pengobatannya. Bagi anda terdiagnosa mengidap rhabdomyosarcoma setelah melakukan pemeriksaan medis, maka sebaiknya lakukan pengobatan yang disarankan oleh dokter.

Tags: