Pengobatan Herbal Varises

Pengobatan Herbal Varises,- Hallo, berjumpa kembali bersama kami di www.jamuobatherbal.com, yang mana merupakan situs website yang selalu memberikan berbagai informasi kesehatan dan kami juga disini penyedia produk herbal yang tentunya sudah legal terdaftar di BPOM serta ada sertifikat halal MUI dan khasiatnya sudah tebukti bagus. Pada kesempatan hari ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai penyakit varises, nah untuk itu silakan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Pengobatan Herbal Varises

Apa itu varises?

Varises merupakan kondisi dimana pembuluh darah vena bengkak yang sering muncul di kaki. Pembengkakan ini terjadi karena katup di pembuluh darah tidak berfungsi dengan baik, sehingga darah tidak mengalir secara efektif. Untuk kondisi ini, biasanya ditandai dengan timbulnya pembuluh vena yang berwana biru atau ungu dan akan terlihat menonjol atau bengkak.

Secara umum varises dapat menyerang bagian seluruh pembuluh vena di dalam tubuh. Tetapi, untuk area seperti betis dan tungkai sering terjadi, sebab diarea ini tekanan besar disaat kita berjalan ataupun berdiri. Selain itu juga, varises dapat muncul di area anus(Wasir), pinggul, kerongkongan (Varises esofagus), vagina, dan rahim.

Apa Saja Gejala Varises?

Varises mungkin tidak menyebabkan rasa sakit. Namun, kemunculannya akan ditandai dengan beberapa hal seperti:

  • Vena yang berwarna ungu atau biru gelap
  • Pembuluh darah yang tampak bengkok dan menonjol

Mungkin untuk varises yang berjenis ringan kadang menimbulkan gejala. Namun apabila dibiarkan dalam waktu lama, maka akan menimbulkan beberapa gejala seperti:

  • Kaki akan terasa kurang nyaman dan berat
  • Dibagian tungkai akan berdenyut dan merasakan nyeri serta panas
  • Disekitar area varises kulit akan gatal dan tampak kering
  • Otot kaki kram di malam hari
  • Terjadi pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki
  • Warna kulit disekitar varises mengalami perubahan

Gejala varises akan terasa apabila penderita terlalu lama berdiri atau tempat tinggal penderita di daerah yang mempunyai cuaca hangat. Apabila anda ingin meredakannya, lakukan jalan santai selama beberapa menit atau anda bisa meredakannya dengan cara duduk atau berbaring dengan kaki disandarkan diatas bantal. Adapun gejala varises akan semakin memburuk apabila memasuki kehamilan dan menstruasi.

Jika terjadi pengerasan pada pembuluh vena, peradangan kulit, pendarahan dan terjadi luka yang terbuka di area pergelangan kaki. Maka sebaiknya untuk segera menghubungi dokter, agar kondisi tersebut dapat perawatan medis yang baik dan cepat.

Penyebab Varises

Berikut ini merupakan beberapa faktor yang membuat kerusakan pada katup pembuluh vena dan meningkatkan resiko seseorang terkena varises. Di antaranya seperti:

  • Usia.Ketika usia anda semakin tua, maka pembuluh darah anda bisa kehilangan elastisitas, yang mana menyebabkan mereka meregang serta menyebabkan katup di pembuluh darah anda mungkin menjadi lemah. Sehingga darah yang seharusnya bergerak menuju jantung anda mengalir ke belakang.
  • Wanita. Sebagian besar wanita bisa mengalami varises. Karena situasi ini dapat disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi selama masa menstruasi, kehamilan atau saat menopause. Perubahan hormon menyebabkan dinding pembuluh vena merenggang, sehingga berdampak pada melemahnya katup vena.
  • Keturunan. Penyebab umum seseorang mengalami varises adalah faktor keturunan. Karena penyakit varises ini merupakan salah satu jenis penyakit keturunan. Apabila dalam keluarga anda ada yang mengalami varises, maka kemungkinan besar anda juga akan terkena varises.
  • Kelebihan Berat Badan(obesitas). Jika tubuh anda semakin besar secara otomatis tekanan pada pembuluh vena akan bertambah. Sehingga akan mempersulit pembuluh vena menyuplai darah untuk kembali ke jantung, selain itu, tekanan yang diakibatkan berat badan anda juga bisa merapuhkan katup vena yang dapat mengakibatkan darah berbalik arah dan menumpuk di vena.

Pengobatan Herbal Varises

Secara umum untuk varises ringan tidak membutuhkan penanganan medis secara istimewa dan dapat dilakukan dirumah. Berikut ini beberapa bahan alami yang anda dapat jadikan untuk pengobatan herbal varises:

Minyak Zaitun.

Merupakan minyak yang dihasilkan dari buah pohon olive, yang tumbuh banyak di daerah mediteranian. Minyak zaitun atau sering dikenal dengan olive oil ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan terutama bagi anda yang memiliki penyakit varises. Sebab kandungan lemak omega 9, 6 dan 3 ini berfungsi untuk memperbaiki pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan mengurangi peradangan yang membuat varises akan hilang.

Cuka Apel.

Manfaat cuka apel selain dapat menurunkan berat badan ternyata bisa juga dijadikan pengobatan herbal varises. Dengan mengoleskan cuka apel di area yang terkena varises akan bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan dapat mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang diakibatkan penyakit varises.

Sayuran Kubis.

Kubis ini merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin seperti vitamin A, C, E, Vitamin B1, B2, K, Kalium, Kalsium, Magnesium, Besi, Fosfor, Tembaga, Sulfur dan serat. Selain itu, Nutrisi yang ada pada kubis ini bermanfaat untuk membantu menghancurkan fermantasi yang ada dalam darah, sehingga dapat mencegah anda dari penyakit varises.

Bawang Putih.

Merupakan salah satu bumbu dapur yang sering kita pakai untuk menjadi pelengkap dalam masakan. Namun selain menjadi bumbu masakan ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk membantu mengurangi peradangan dan mendetoksifikasi darah yang akan membuat aliran darah jadi lancar. Dengan mengoleskan bawah putih dan minyak zaitun di area yang terkena varises untuk menghilangkannya.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa anda jadikan sebagai pengobatan herbal varises. Selain bahan alami diatas kami juga akan rekomendasikan pada anda produk herbal yang dapat membantu mengobati penyakit varises anda yaitu Qnc Jelly Gamat. Untuk informasi selanjutnya silakan KLIK DISINI.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penyakit varises dan pengobatan herbal varises, semoga bisa bermanfaat serta menambah wawasan untuk anda semua dan semoga produk herbal yang kami rekomendasikan dapat menjadi pelantara kesembuhan anda semua. Terimakasih atas perhatian dan Salam Sehat.

Tags: